Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Mudah

tips dan cara menghilangkan bau badan secara alami

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan >< Bau badan merupakan masalah yang sering terjadi paada diri seseorang, seringkali seseorang yang mempunyai masalh bau pada badanya selalu mengeluh , bahkan sampai buat hidupnya merasa tidak tenang,,:).Tahukah anda bau badan adalah salah satu hambatan dikehidupan kita untuk melakukan segala aktivitas. Bau badan menyebabkan kita kurang percaya diri, sebab ketika kita punya bau badan pasti kita malu untuk bergaul dengan orang lain. Jangankan bergaul dengan orang lain kita mencium badan kita sendiri yang punya bau badan pasti rasanya risih bukan,,???

Bau badan tidak disebabkan oleh keringat, sebab sebenarnya keringat itu tidak bau melainkan bau badan itu disebabkan karena keringat yang bercampur dengan bakteri, itulah yang menyebabkan bau badan. Sehingga aktivitas yang kita jalani terhambat dan terganggu. Aplagi bagi kalangan artis dan orang orang yang berkelas bau badan merupakan masalah yang bear buat mereka hehehe...Sebab jika mereka punya bau badannya  pasti prioritasnya menurun, buat apa punya wajah cantik dan cakep kalau bau badan sangat menyengat.
Itu sebabnya bagi orang orang yang punya masalah bau badan pasti mereka merasa kalau mereka punya masalah yang besar. Bau badan sebenarnya disebabkan oleh banyak faktor, sebelum saya nelangkah menjelaskan apa saja tips dan cara menghilangkan bau badan secara alami saya akan menejelaskan beberapa faktor penyebab bau badan.

tips dan cara menghilangkan bau bdan secara alami

Faktor Faktor Penyabab Bau Badan yang Berlebihan

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas penyebab bau badan sebenarnya bukan karena keringat, melaikan keringat yang bercampur dengan bakteri itylah yang menyebabkan bau badan. Bau badan bukan disebabkan kerena satu faktor tapi bau badan bisa juga disebabkan karena beberapa faktor yang mungkin selama ini anda tidak merasakannya.  Perlu anda ketahui  bahwa dalam tubuh kita terdapat asam propionat atau asam proponat yang mengandung bau asam seperti cuka.Asam ini merupakan hasil uraian keringat oleh propioni bacteria yang merupakan jenis bakteri yang hidup disaluran kelenjar sabasea manusia ketika usia remaja atau dewasa sehingga itulah yang menyebabkan bau tak sedap di badan kita. Memang kebanyakan bau badan terjadi saat kita menginjak usia remaja atau dewasa, sehingga disaat kita melakukan aktivitas kita harus bisa jaga kebersihan. Jika asam yang ada dalam tubuh kita mengalami ketidak seimbangan yang terjadi ya bau badan yang tak sedap.Berikut faktor faktor yang menjadi penghambat aktivitas kita karena bau tak sedap nempel di badan kita :

1. Ketidak Seimbangan Diet

Kekurangan magnesium atau zinc dan terlalu banyak mengonsumsi daging, makanan yang mengandung kolin, bawang putih, kopi, alkohol, dan makanan berlemak ternyata dapat menyebabkan bau badan. Ketika kita melakukan diet tapi ada salah satu larangan yang dilakukakan saja itu bisa menyebabkan bau badan, karena ketidak seimbangan diet sangat mempengaruhi badan kita sehingga menyababkan bau badan yang tak sedap.

2. Stress Emosional 

Kelenjar keringat diketiak dan disekitar pangkal paha mengeluarkan zat kental, yang bisa menyebabkan bau badan. Zat yang mengandung protein, karbohidrat, dan lipid biasanya keluar saat kta mengalami emosional atau dalam keadaan sterss. Bilak tidak segera mandi bakteri akan berkembang biak di badan anda, sehingga bisa menyebabkan bau badan. Mungkin anda heran kenapa ketika kita sedang mengalami setres dan emosional tinggi bisa menyebabkan bau badan, sebab ketika kita mengalami setres dan emosi tenaga pasti keluar soalnya ketika kita sedang emosi diri kita tak bisa dikendalikan, itu sebabnya diri kita mengelurkan keringat dan menyebabkan bau tak sedap dibadan.

3. Penyakit

Penyakit merupakan salah satu penyebab bau badan, tapi tidak semua penyakit melainkan ada beberapa penyakit yang menyebabkan bau badan seperti yang sudah umum yakni penyakit diabetes. Diabetes merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan bau badan, apalagi kalau bila terjadi gula darah penderitaanya kurang terkontrol sehingga mengembangkan kondisi yang disebut ketoasidosis. Kondisi yang seperti itu tidak hanya menyebabkan bau badan tapi juga menyebabkan bau nafas yang khas. Bau badan yang buruk juga bisa menjadi pertanda penyakit liver atau ginjal yang parah di mana tubuh tidak mampu memproses dan mengeluarkan racun tertentu. Jadi bagi anda yang menderita penyakit diabetes, ginjal, dan liver hati hati saja bau badan akan menmpel dibadan anda, maka dari itu jagalah kesehatan anda dan jangan banyak banyak mengonsumsi gula biar todak terkena diabetes.

Jika anda sudah tau apa saja faktor penyebab bau badan, saran saya anda harus menhindari  faktor faktor yang menjadi penghambat aktivitas sehari hari anda. Bau badan memang harus disembuhkan, kalau anda sudah menciba melakukan banyak cara perawatan di salon tapi hasilnya tetap saja. Saya akan merekomendasikan beberapa tips dan cara alami yang bisa memudahkan anda untuk melakukannya.

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Mudah 

Menghilangkan bau badan memang sangat penting dilakukan, agar rasa percaya diri semakin bertambah dan orang orang disekeliling kita tidak menjauh. Perawatan secara alami hasilnya sangat bagus apalagi buat menghilangkan bau badan perawatan secara alami sangat tepat untuk dilakukan. Bau badan disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Keringat dihasilkan oleh suatu kelenjar yang ada di dalam tubuh kita yaitu kelenjar accrine dan apocrine. Kedua kelenjar tersebut memiliki fungsi / peranan yang berbeda. Kelenjar accrine menghasilkan kelenjar bening dan tidak berbau, kelenjar jenis ini sudah diproduksi sejak kita bayi, biasanya keluar di telapak tangan, dahi, dan punggung.

Sedangkan kelenjar apocrine biasanya keluar pada tempat tempat tertentu yang ada hubunganya dengan tempat tumbuhnya rambut seperti ketiak, hidung, dan kemaluan. Kelenjar tersebut akan meningkat apalagi yang masih menjalani masa masa pubertas yang mana jika bercampur dengan bakteri, akan menyebabkan bau tak sedap yang kemudian disebut dengan bau badan. Sengaja atau tak disengaja bau badan memang maslah yang perlu diperhatikan sebab jika kita mempunya bau badan semua orang disekeliling kita akan menjauh terutama masalah percaya diri pasti akan surut. Anda tak perlu khawatir buat menghilangkan bau badan yang sudah menmpel di badan anda, karena saya akan membantu anda memberi Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Mudah berikut penjelasannya:

1. Mandi Secara Teratur 

Mandi secara teratur merupakan cara yang sangat mudah untuk menghilangkan bau badan. Dengan mandi secara teratur kita badan kita akan terjaga dari bakteri dan kuman kuman yang menempel di badan, sebab dengan mandi secara teratur badan kita akan bersih, sehingga kuman dan bakteri takut untuk menempel dibadan dan badan kkita akan terhindar dari bau tak sedap. Lakukan mandi secara teratur 3x sehari bdan terbebas dengan bau yang tak sedap atau bau badan.

2. Menggunakan Rebusan Air Daun Sirih

Daun sirih memang salah satu daun yang sering digunakan untuk pengobatan dan perawatan kecantikan secara alami. Air daun sirih bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan, caranya mudah sekali.
Sediakan kuran lebih 30 lembar dau sirih.Campur dengan air 1 secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan cara ini secara rutin.
Tips dan Cara dengan menggunakan air daun sirih ini sudah terbukti hasilnya, kebanyakan orang menggunakan air daun sirih ini untuk membersihkan gatal gatal yang bermasalah dengan kemaluannya.

3. Menggunakan Jeruk Nipis atau Lemon

Menggunakan jeruk nipis juga bisa untuk menghilangkan bau badan, sebab jeruk nipis bisa menurunkan produksi keringat, menangkal bau badan, dan mencerahkan ketiak. Caranya juga gampang sekali tidak jauh beda dengan menggunakn rebuasan air daun sirih.
Gosok gosok kurang lebih 1 1/2 buah jeruk nipis yang tak kelewat masak diketiak. 
Jeruk nipis atau lemon sangat banyak manfaatnya apalgi untuk kecantikan , jeruk nipis sering digunkannya.

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Mudah yang saya jelaskan diatas tadi mudah mudahan bermanfaat untuk anda semua, dan semoga bisa membantu anda yang ingin menghilangkan bau badan secara alami. Terimah Kasih...!!!
Gosok-gosok kurang lebih 1 1/2 buah jeruk nipis yang tak kelewat masak ke ketiak. Untuk pertama kali Anda bisa saja mengalami iritasi ringan. Akan tetapi apabila Anda tengah mengalami radang pada area itu, lebih baik tinggalkan dulu aplikasi jeruk nipis ini.

Source URL: http://ijerawat.blogspot.com/2014/05/cara-mengatasi-bau-badan.html
Visit Cek Cek Paket, Cek Kuota, Cara daftar, Paket Internet, Paket Blackberry, Speedy, Indosat, Axis, Telkomsel, Smartfen, Tri (3), Esia, XL Hotrod 3g, aon, cek pulsa
Gosok-gosok kurang lebih 1 1/2 buah jeruk nipis yang tak kelewat masak ke ketiak. Untuk pertama kali Anda bisa saja mengalami iritasi ringan. Akan tetapi apabila Anda tengah mengalami radang pada area itu, lebih baik tinggalkan dulu aplikasi jeruk nipis ini.

Source URL: http://ijerawat.blogspot.com/2014/05/cara-mengatasi-bau-badan.html
Visit Cek Cek Paket, Cek Kuota, Cara daftar, Paket Internet, Paket Blackberry, Speedy, Indosat, Axis, Telkomsel, Smartfen, Tri (3), Esia, XL Hotrod 3g, aon, cek puls
Gosok-gosok kurang lebih 1 1/2 buah jeruk nipis yang tak kelewat masak ke ketiak. Untuk pertama kali Anda bisa saja mengalami iritasi ringan. Akan tetapi apabila Anda tengah mengalami radang pada area itu, lebih baik tinggalkan dulu aplikasi jeruk nipis ini.

Source URL: http://ijerawat.blogspot.com/2014/05/cara-mengatasi-bau-badan.html
Visit Cek Cek Paket, Cek Kuota, Cara daftar, Paket Internet, Paket Blackberry, Speedy, Indosat, Axis, Telkomsel, Smartfen, Tri (3), Esia, XL Hotrod 3g, aon, cek pulsa
Gosok-gosok kurang lebih 1 1/2 buah jeruk nipis yang tak kelewat masak ke ketiak. Untuk pertama kali Anda bisa saja mengalami iritasi ringan. Akan tetapi apabila Anda tengah mengalami radang pada area itu, lebih baik tinggalkan dulu aplikasi jeruk nipis ini.

Source URL: http://ijerawat.blogspot.com/2014/05/cara-mengatasi-bau-badan.html
Visit Cek Cek Paket, Cek Kuota, Cara daftar, Paket Internet, Paket Blackberry, Speedy, Indosat, Axis, Telkomsel, Smartfen, Tri (3), Esia, XL Hotrod 3g, aon, cek pulsa

0 Response to "Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Mudah "

Post a Comment

wdcfawqafwef