Manjur, ramuan agar rambut cepat panjang dan lebat terawat

Memiliki rambut indah dan terawat adalah dambaan setiap wanita yang ingi tampil cantik dan pria yang ingin tampil tampan. Maka perlu kalian ketahui beberapa ramuan agar rambut cepat panjang dan lebat indah menawan serta lurus. Saya sangat senang hari ini sebagai wanita cantik selalu ceria untuk menyajikan beberapa tips dan cara merawat rambut agar cepat panjang dan Indah enak dipandang setiap orang. Rambut adalah mahkota setiap manusia, sehingga dengan rambut yang lebih terawat juga memberikan sebuah pengalaman baru bagi anda yang menginginkan penampilan menarik untuk menjadi lebih cantik dan tampan. Pada dasarnya merawat rambut tidaklah sulit, oleh sebab itu sebelum kalian mengetahui lebih jelas cara merawat rambut dengan ramuan alami mujarab maka perlu ketahui dulu jenis rambut kalian.
Manjur, ramuan agar rambut cepat panjang dan lebat terawat

Kenali jenis rambut sebelum merawat rambut agar cepat panjang

Tentunya pada setiap manusia baik laki laki pria ataupun wanita pasti memiliki bermacam macam jenis rambut yang berbeda. Oleh sebab itu tips dan cara untuk perawatannya juga akan berbeda, baik ramuan maupun obat juga akan berbeda. Tak banyak yang mau memahami hal itu sehingga masih banyak orang yang menyepelekan pengetahuan tersebut. Sebagai orang beranggapan bahwa perawatan rambut yang benar adalah yang sesuai yang mereka lihat pada iklan di televisi atau panduan dari sacket yang ada pada produk ramuan baik dalam bentuk sampoo maupun obat. Mereka membeli shampo dan memakainya dengan cara yang sama seperti yang dicontohkan seperti pada yang tertulis disana. Namun apa yang terjadi, dari keteledoran itulah mereka malahan tidak mendapatkan hal perbaikan pada rambut yang diinginkan dan bahkan sebagain lain justru rusak, bahkan mengalami kerontokan pada rambut. Jadi, cara perawatan rambut memiliki hubungan yang erat dengan jenis rambut. Sebelum mengetahui cara perawatan yang tepat, kalian wanita maupun pria harus mengenali jenis rambut kita terlebih dahulu.

Para pakar rambut menyebutkan bahwa dalam mengenail jenis rambut sebelum menentukan perawatan rambut adalah mengetahui jenis rambut itu sendiri, ikut beberapa langkah-langkah berikut untuk mengidentifikasi jenis rambut rambut kalian. Pertama anda coba cuci rambut dengan shampo sehari sebelum mulai mengenali jenis rambut. Kemudian besokanya ambil kertas tisu dan tekan di bagian tengah kepala dan di belakang telinga. Jika Anda menemukan minyak pada kertas tisu itu berarti Anda memiliki rambut berminyak, tapi jika tidak, maka bisa dipastikan jika rambut kalian adalah jenis rambut kering. Namun pada kebiasaannya orang yang berkulit normal memiliki rambut normal orang berkulit kering memiliki rambut kering dan sementara orang yang memiliki kulit berminyak cenderung memiliki rambut berminyak juga. Jika kalian memiliki kepala berminyak dan berakhir kering maka Anda memiliki rambut kombinasi.

Ramuan agar rambut cepat panjang dan lebat terawat

Setelah kalian sudah menemukan jenis rambut kalian maka sekarang cobalah beberapa ramuan agar rambut cepat lebat dan terawat. Pertama untuk jenis rambut berminyak caranya adalah:
  • Jenis rambut berminyak wanita dan pria
  1. Kalian cuci rambut setiap hari agar rambut tetap bersih
  2. Pakailah shampo yang lembut. Saat keramas, diamkan selama 3-5 menit, baru bilas sampai bersih
  3. Pastikan menggunakan toner atau penyegar rambut agar rambut tidak bau
  4. Jauhi untuk menggunakan conditioner dari akar rambut. Tapi, gunakan di tengah rambut dan pijat dengan lembut
  5. Pakailah handuk yang benar-benar kering setiap kali selesai keramas
  6. Pastikan untuk menghindari makanan yang terlalu banyak mengandung minyak, perbanyak asupan sayuran
  7. Jangan terlalu sering menyisir rambut karena hal tersebut malah membantu menyebarkan minyak ke seluruh rambut
  8. Pijat kepala dan rambut Anda dengan menggunakan 1 cangkir jus lemon, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali.
  9. Jangan gunakan hairdryer terlalu panas dan terlalu sering
  • Jenis wanita atau pria rambut kering
Pada pemilik rambut jenis ini begitu mudah kusut, sulit disisir, dan sangat rapuh. Sering juga rambut terlihat pecah-pecah dan tidak sehat. Rusaknya rambut ini bisa disebabkan oleh terlalu seringnya perawatan atau treatment di salon, seperti bolak-balik dicat, dikeriting, atau karena terlalu sering keramas. Akibatnya, kadar minyak rambut menjadi di bawah normal dan rambut menjadi kurang kelembabannya. Penyebab lain, bisa juga karena faktor kesehatan seperti gizi buruk, anorexia, dan lain sebagainya atau karena cuaca yang sangat kering. Untuk merawat rambut ini cukup mudah. Gunakan ramuan berikut :
  1. Ketahuilah jangan sering keramas setiap hari. Tetapi, cukup keramas 3-5 hari sekali.
  2. Pakailah shampo yang ringan dan gunakan conditioner setiap kali habis keramas.
  3. Gunakan ramuan 2 sendok makan minyak zaitun dan madu, boleh dicampur dengan almond. Setelah itu, bungkus dengan handuk hangat selama 30 menit, baru dibilas. Lakukan kegiatan ini 3-4 minggu sekali.
  4. Janganlah melakukan pengecatan rambut atau pengertingan dalam jarak yang terlalu dekat.
Dari beberapa ramuan agar rambut cepat panjang dan lebat terawat diatas bisa kalian coba dan jangan lupa lakukan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Semoga setelah menerapkan ini semua masalah rambut anda akan teratasi.Ada cara lain juga coba baca :

0 Response to "Manjur, ramuan agar rambut cepat panjang dan lebat terawat "

Post a Comment

wdcfawqafwef