Makanan yang menyebabkan jerawat dan berminyak

Makanan yang menyebabkan jerawat dan berminyak. Contoh jenis makanan yang menyebabkan berjerawat. Makanan penyebab jerawat adalah makanan yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat, jika mngkonsumsi secara berlebihan. Mungkin kebanyakan orang terutama wanita yang selalu mengutamakan kecantikan mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, pasti banyak yang tak menghiraukan bahwa makanan yang sering dikonsumsinya ternyata ada salah satu yang membuat masalah pada kecantikan, yakni masalah timbulnya jerawat diwajah. Artikel saya kali ini akan merekomendasikan beberapa makanan yang bisa menyebabkan jerawat dan berminyak, agar anda bisa mewaspadai dan nggak makan sembarangan jika wajah anda ingin terjaga dari timbulnya jerwat dan berminyak. 

Makanan yang menyebabkan jerawat dan berminyak

 Menjaga kulit wajah dari timbulnya jerawat dan berminyak tidak semudah yang kia fikirkan. Jerawat dan wajah berminyak bukan saja dikarenakan kelebihan hormon atau kulit yang kotor. Melainkan disebabkan karena makanan atau minuman tertentu yang memicu timbulnya jerawat dan wajah berminyak. Mungkin anda tak menghiraukan hal ini, setelah anda membaca blog saya tentang makanan yang menyebabkan jerawat dan berminyak anda hrus lebih berhati hati. Biar anda tidak penasaran apa saja makanan yang menyebabkan jerawat dan berminyak, berikut beberapa gambar dan penjelasannya :
Makanan penyebab jerawat dan berminyak yang mengandung kafein

Makanan yang menyebabkan jerawat dan berminyak


Sumber kafein yaitu kopi, teh ( hitam atau bijau ), cokelat, soda, minuman berenergi dan obat penghilang rasa sakit ( pain killer ), kafein menyebabkan 2 masalah besar. Pertama meningkatkan kelenjar adrenalin untuk melepaskan hormon stres., yang dapat meningkatnya kevel stres. Terlalu banyak stres tidak bagus tentu berpengaruh buruk pada kesehatan dan kulit. Alasan kedua adalah kafein dapat menyebabkan tidur anda terganggu. Jika anda bisa tidur, tqpi kafein tidak akan membuat tidur anda nyenyak. Tidur memang sangat penting untuk memperbaiki kondisi fisik dan detoksifikasi ( pelepasan racun dalam hati ). Dan jika racun tidak terlepas kondisi kondisi tubuh kita tidak diperbaiki, maka kesehatan anda akan menurun dan jerawat akan tumubuh besar dan makin parah.

Makanan penyebab jerwat dan berminyak yang mengandung lemak

 
Makanan yang menyebabkan jerawat dan berminyak


Makanan yang mengandung lemak akan mebuat kulit berminyak dan timbul jerawat. Timbunan lemak pada tubuh merupakan penyebab masalah gula darah. Ketika gula darah berfluktuatif , ,menyebabkan peningkatan reaksi hormonal cascading, yang dapat meningkatkan produksi sebum ( minyak pada kulit ) dan menutup pori pori kulit, yang menjadi penyebab utama jerawat.

Makanan penyebab jerawat yang mengandung susu

makanan yang menyebabkan jerawat dan berminyak

Makanan yang mengandung susu seperti yoghurt, coklat, es krim dan keju mengandung banyak hormon karena susu biasa diproduksi dari sapi hamil. Enzim yang ada dalam kulit mengubah hormon tersebut menjadi DHT (dihydrotestosteron). DHT ini meningkatkan produksi minyak pada kulit yang mengarah pada timbulnya jerawat.

Makanan sefood

Makanan yang menyebabkan jerawat dan berminyak

Jenis seafood seperti kerang dan udang memang mengandung banyak nutrisi. Namun kandungan yodium di dalamnya dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Karena itu jika kulit wajah anda rentan berjerawat, sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi seafood.

Demikian beberapa makanan yang dapat memicu kulit berminyak hingga timbulnya jerawat pada wajah. Semua makanan di atas tidak harus anda hindari sepenuhnya. Anda hanya perlu untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Karena yang berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan tubuh dan utamanya kulit anda. Semoga bermanfaat terutama bagi yang memiliki wajah sensitif dan berminyak.

0 Response to "Makanan yang menyebabkan jerawat dan berminyak"

Post a Comment

wdcfawqafwef