Cara memutihkan ketiak hitam secara alami dan menjadi cantik

Banyak sekali penulis di internet yang menyajikan informasi mengenai Cara memutihkan ketiak hitam secara alami dan menjadi cantik dan beberapa hal yang berhubungan dengannya seperti memutihkan ketiak hitam saat dan semasa hamil. Masalah ketiak hitam bau, gatal dan kasar bisa ditemukan solusinya di beberapa tips dan cara alami yang saya sajikan untuk anda semua. Semoga saja bisa menjadi bahan referensi yang tepat dalam menyelesaikan solusinya yang alami dan tidak menimbulkan banyak masalah lain.
ketiak hitam

Memang ketiak hitam tidak tampil disaat anda mengutamakan penampilan luar dan kecantikan pada wajah atau tubuh kalian namun dalam kecantikan lainnya kalian juga perlu memerhatikannya, oleh sebab itu disini sebagai salah satu bahan referensi yang tepat dan bisa membantu untuk mencarikan solusinya untuk menghilangkan ketiak hitam dan bau. Baca dahulu beberapa penyebab yang menjadikan ketiak kalian bewarna hitam dan bahkan menimbulkan bau yang tak sedap.

Mengetahui penyebab ketiak hitam

Banyak sekali tindakan seorang wanita yang tidak paham akan perawatan tubuh melakukan beberapa hal ini sehingga menyebabkan ketiak tidak malah putih namun malah menghitam. Berikut hal yang menyebabkan ketiakmu hitam.
  • Ancaman Acanthosis nigricans dimana pada kondisi ini menyebabkan perubahan warna pada leher, ketiak atau bagian vital Anda menjadi agak gelap. Ini bisa disebabkan oleh produksi insulin atau gangguan glandular. Biasanya ini terjadi pada orang-orang yang kelebihan berat badan. Gunakan produk dengan salicylic acid untuk mengurangi warna gelap pada ketiak Anda.  
  • Akibat Hiper-pigmentasi yang menjadikan kulit Anda menghasilkan pigment melanin berlebihan. Jika ini terjadi pada Anda, konsultasikan kepada dokter kulit untuk perawatan lebih lanjut.  
  • Karena masalah Hormon dimana ketika anda mengalami peningkatan hormon estrogen dan progesteron, bisa menyebabkan ketiak terlihat lebih hitam. Hal itu bisa terjadi pada wanita yang sedang hamil, perubahan itu tampak diawal kehamilan hingga akhir masa kehamilan.  
  • Dikarenakan anda menggunakan bahan kimia dimana penyebab ketiak hitam dan tidak bisa memutihkan ketiak hitam adalah karena ahan kimia seperti merkuri yang terkandung dalam deodoran jenis roll-on bisa menyebabkan ketiak jadi hitam. Begitupun dengan deodoran yang mengandung akhohol, yang bisa menyebabkan iritasi, sehingga terjadi hiperpigmentasi, yang menyebabkan ketiak hitam. Tetapi kalau yang dipakai deodoran hanya berbahan tawas, mungkin bisa memutihkan ketiak. Karena yang menyebabkan ketiak hitam adalah campuranya seperti pewangi atau pewarna. 
  • Sementara itu kegiatan anda ketika sering bercukur atau mencabuti bulu ketiak dengan harapan bisa memutihkan ketiak anda melah menjadikan hitam. Tindakan waxing untuk membersihkan bulu-bulu ketiak juga bisa dilakukan, tapi harus di perhatikan bahanya karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.  
  • Dikarenakan sel kulit mati ada beberapa pendapat dianataranya menurut dermatologis, warna hitam pada ketiak Anda bisa jadi karena sel kulit mati yang terjebak di lekukan tubuh Anda. Solusinya adalah eksfoliasi atau scrub dengan produk yang mengandung lactic acid/asam laktat.  
  • Terjadi goresan blus yang merupakan goresan akibat blus yang terlalu ketat hingga menekan kulit juga bisa menyebabkan kulit ketiak menghitam. 
Itulah beberapa penyebab yang mengakibatkan kulit ketiak kalian menghitam, namun jangan khawatir disini saya juga mau sajikan solusinya. Agar masalah ketiak dan bau, gatal serta kasar bisa ditemukan solusinya di cara memutihkan ketiak hitam secara alami ini

Cara memutihkan ketiak hitam secara alami  

  1. Ambil buah lemon dan ketimun, lalu peras air nya dan diambil, kemudian parut ketimun dan kunyit lalu campurkan pada perasan lemon dan aduk hingga tercampur rata. Lalu oleskan ramuan tersebut pada ketiak anda dan biarkan hingga sampai 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.     
  2. Sebaiknya memakai deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.     
  3. Gosokkan ketiak anda secara halus menggunakan lulur body scrub atau lulur mandi
  4. Selesai mandi keringkan badan anda.
  5. Setelah kering, gunakan deodorant antiperspirant diketiak anda,     
  6. Usahakan ketika mengeringkan ketiak, anda harus benar-benar kering dan dingin.     
Itulah tadi beberapa cara mudah untuk memutihkan ketiak anda yang hitam, jika tips ini kurang manjur untuk menyelesaikan masalah ketiak hitam kalian. kalian bisa membaca di tips cara cantik dan cara lainnya yang sudah ditulis disini, semoga bisa memberikan wawasan untuk kalian semua.  Baca juga Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

0 Response to "Cara memutihkan ketiak hitam secara alami dan menjadi cantik"

Post a Comment

wdcfawqafwef