Penyebab flek dan cara menghilangkan flek hitam di selangkangan wajah secara alami

Dicari dengan kalimat cara menghilangkan flek hitam secara alami cara alami menghilangkan flek hitam menghilangkan flek hitam secara alami cara alami menghilangkan flek hitam bekas jerawat cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami cara alami menghilangkan flek di wajah cara alami hilangkan flek hitam menghilangkan flek hitam alami cara menghilangkan flek di wajah secara alami cara alami menghilangkan flek cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami menghilangkan flek secara alami cara alami menghilangkan flek wajah menghilangkan jerawat dan flek hitam secara alami cara alami menghilangkan flek pada wajah. Mungkin kalian belum tahu yah apa itu flek hitam? disini aku jelasin sedikit mengenai apa itu pengertian dari flek hitam. Sebelum Cara menghilangkan flek hitam di selangkangan secara alami aku sajikan buat kalian yang membaca disini. Flek hitam adalah penumpukan pigmen kulit (melanin) pada kulit. Letaknya bisa di permukaan pada kulit ari (epidermis), atau pada kulit dalam (dermis). Flek pada kulit ari berwarna kecoklatan dan lebih mudah dihilangkan dibanding flek yang terletak pada dermis yang umumnya berwarna kebiruan. Biasanya sih ini berada di wajah namun belakangan ini berkembang pula penumpukan kotoran ini di selangkangan, meskipun kotoran dan penumpukan flek ini tidak terlihat secara langsung kita sebagai wanita pasti tetap kesal dengan memiliki noda noda hitam di selangkangan, apalagi kalau kalian sudah punya suami.
Cara menghilangkan flek hitam di selangkangan secara alami

Mengenal macam macam flek hitam

Sebenarnya jenis flek ini tidak hanya menjangkiti pada wajah saja, namun seluruh bagian tubuh kita bisa mengalami flek. Seperti pada bagian selangkangan, kaki, paha, dan di tubuh kita sendiri. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan terjadinya flek ini. Oleh sebab itu mari yuk kita baca sama sama beberapa penyebab dari kotoran flek.

Penyebab flek hitam pada wajah

Banyak sekali jenis dan penyebab berdasarkan kondisi kulit kalian, sehingga pada penyebab flek hitam dikuliy ini memberikan beberapa jenis diantaranya adalah sebagai berikut :
Pertama adalah jenis flek hitam untuk kulit normal, pada jenis ini ada beberapa penyebab yaitu

  • Biasanya di daerah T (seperti dahi, hidung dan dagu) memproduksi minyak berlebihan, pori-pori pun lebih besar dari pada bagian wajah lainnya.
  • Setelah wajah dibersihkan, kulit pipi akan terasa kencang.
  • Kerutan seiring bertambahnya usia akan ada di sekitar mata, dahi, dan bagian atas bibir.
  • Kulit mudah terbakar sengatan matahari, sehingga terlihat kemerahan atau kecokelatan.
Kedua adalah jenis flek untuk pemilik kulit berminyak biasanya terjadi karena anda
  • Memiliki pori-pori besar dan berkomedo.
  • Kulit wajah tampak mengkilap serta riasan mudah luntur.
  • Kerutan di wajah lebih lambat ketimbang jenis kulit lainnya.
Ketiga adalah jenis flek hitam untuk yang memiliki kulit kering
  • Mudah terkelupas dan terbakar jika terkena sengatan matahari.
  • Di udara dingin mudah teriritasi atau gatal-gatal.
  • Daerah T kadang seperti bersisik dan kulit wajah terasa kencang sesaat setelah dibersihkan.
  • Kerutan lebih cepat muncul, bukan hanya pada wajah, tapi juga pada kulit tubuh lainnya.
Sementara itu untuk pemilik kulit sensitif biasanya disebabkan beberapa hal berikut
  • Mudah teriritasi jika kena kosmetik tertentu atau terkena paparan sinar matahari.
  • Kulit umumnya kering dan terkesan tipis atau halus sekali.
  • Kulit akan terasa kencang sesaat setelah dibersihkan.

Penyebab flek hitam di selangkangan

Memang kalian perlu mengetahui beberapa penyebab dari flek yang ada di selangkangan ini sebelum dituliskan beberapa tips dan cara menghilangkan flek hitam di selangkangan secara alami dan sehat tanpa efek samping.
  • Terjadi gesekan antara paha, pangkal lengan dan badan disertai dengan keringat
Disini kalau memang anda memiliki kulit gelap di daerah tersebut, mungkin ada banyak penyebab yang berbeda untuk itu. Pada kebanyakan orang, bisa disebabkan semata-mata karena gesekan kulit. Setiap kali anda berjalan, gesekan antara paha anda, pangkal lengan dan badan anda, bila dikombinasikan dengan keringat, dapat menyebabkan kulit di sekitar daerah tersebut menjadi lebih gelap.
  • Terjadi peningkatan kadar insulin
Selain itu, penyebab perubahan warna kulit termasuk pertumpahan insulin di kulit. Peningkatan kadar insulin biasanya terlihat pada mereka yang mengalami obesitas dan mereka yang menderita diabetes tipe 2. Ada juga kemungkinan bahwa selangkangan gelap disebabkan karena efek samping dari obat tertentu. Atau juga deodorant, serta akibat mencukur.
  • Disebabkan oleh penyakit Addison
Kulit gelap di mana saja di tubuh juga dapat disebabkan karena kondisi medis seperti penyakit Addison. Meskipun jarang, kulit gelap di ketiak, selangkangan dan bokong, juga bisa disebabkan karena gangguan hormonal, khususnya yang dari kelenjar tiroid. Acanthosis nigricans adalah suatu kondisi yang ditandai dengan gelap yang tidak biasa dari lipatan kulit. Ini adalah problem keturunan. Kulit yang gelap juga dapat terlihat di sekitar leher, siku dan pergelangan kaki. Anda akan membutuhkan beberapa solusi perubahan warna kulit untuk kondisi ini. Sekarang saatnya kalian mengetaui Cara menghilangkan flek hitam di selangkangan secara alami dan sehat.

Cara menghilangkan flek hitam di selangkangan secara alami

Meskipun  tanpa menggunakan bahan kimia atau obat obatan, kalian bisa mencoba cara ini dengan rutin. Meski lama namun hasilnya alami dan tidak mengandung efek samping yang berbahaya. Dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut kalian bisa menghilangkan flek hitam di selangkangan dengan cepat dan mudah.
Makanan terbaik untuk kulit sehat termasuk lemon. Kedua vitamin C dan asam sitrat membantu mencerahkan kulit. anda dapat mengkonsumsi air jeruk nipis segar untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian. anda juga dapat menerapkan beberapa jus lemon pada wajah anda, yang merupakan agen pemutihan alami.
Makanan lain yang bermanfaat untuk kulit gelap adalah ekstrak bilberry. Buah ini mengandung tanin dan antioksidan, yang keduanya bermanfaat bagi kulit. Bilberry ekstrak kualitas tinggi dapat membantu anda meringankan kulit anda.
Pepaya kaya akan vitamin A, dan juga banyak digunakan untuk perawatan kulit dan keringanan kulit. Kedua daging buah pepaya serta ekstrak dari biji pepaya dapat digunakan untuk meringankan warna kulit anda.
Demikian informasi saya mengenai Cara menghilangkan flek hitam di selangkangan secara alami semoga kalian bisa mendapatkan manfaat dari apa yang saya tulis diatas. Sementara itu kalian yang ingin mencati tips cantik lainnya bisa aja baca di Cara memutihkan ketiak hitam

0 Response to "Penyebab flek dan cara menghilangkan flek hitam di selangkangan wajah secara alami"

Post a Comment

wdcfawqafwef